Restoran Halal Di Italia, Muslim Harus Tau!

Restoran Halal Di Italia, Muslim Harus Tau!

186
SHARE
Loading...

Perkembangan industri halal dunia membuat kebutuhan akan makanan halal di seluruh dunia berkembang pesat. Hal tersebut tak terkecuali Negara-negara di Eropa. Italia sebagai salah satu Negara di Eropa yang terkenal dengan makanannya yang enak dan beraneka ragam juga turut mengembangkan industri halal dunia lho. Beberapa makanan di supermarket di Italia kini telah menyediakan produk berlabel halal.

Tak hanya itu, di Ibukota Italia, Roma juga terdapat supermarket yang menjual daging halal setiap sabtu. Daging tersebut disembelih dengan prinsip Islam dan dipasok dari rumah jagal di San Lorenzo, Florence. Pemotong hewan tersebut berasal dari pemotong hewan profesional Muslim dari Maroko dan Mesir yang telah disertifikasi oleh Komunitas Islam Florence dan Milan. Daging halal tersebut telah dipastikan tidak terkontaminasi produk babi  baik di area penyembelihan, pengemasan maupun pisaunya. Restaurant-restaurant halal di Italia pun sebagian besar memasok daging dari sini (http://www.aktual.com). Jika kamu ke Italia dan perlu mengkonsumsi produk Halal beberapa kota berikut menyediakan restaurant dengan sajian makanan Halal.

  1. Rome

roma

Mendapatkan makanan hlal di Roma tidaklah susah. Di luar pintu  stasiun keretapi Roma Termini. Disana terdapat sekitar 5 kedai makanan milik Indian-muslim yang menyajikan nasi berlauk ayam, kambing, ikan, ayam panggang, pizza, pasta dan gelato. Kalau mau sajian italia halal bisa juga ke Luna Caprese Restaurant yang terletak tidak jauh daripada Trevi Fountain ada sajian pizza halal yang menggugah selera. Kalau ingin gelato kamu juga bisa pergi ke Gelateria A. Cecere, letaknya disebelah kanan Trevi Fountain.

  1. Milan

milan

Traveling ke Milan jangan khawatir tentang makanan halal. Di sini ada belasan restaurant halal. Tempat yang kami rekomendasikan untuk menikmati sajian italia halal adalah Fly Kabab Pizza. Tempat ini terletak di 27 Via Bergamo. Lokasinua tepat di depan  perhentian trem jalur Via Cadore Via Bergamo. Makanan yang disajikan di sini ada makanan Amerika dan Italia. Menu andalan di tempat ini adalah kebab, pizza khas Italia dan kentang goreng.

  1. Florence
Loading...

florence

Florence adalah sebuah kota dimana kamu akan menemukan komunitas muslim yang cukup besar. Selain menawarkan wisata museum, kebun, dan istana – istana seperti Palazzo Pitti, Boboli Gardens, Loggia del Mercato Nuovo, Ponte Vecchio, Piazzale Michelangelo, Palazzo Vecchio dan Piazza della Signoria kamu juga akan menemukan masjid dan restaurant halal di kota ini.

Mayoritas restaurant halal di Florence adalah milik orang india dan timur tengah. Salah satu restaurant yang terkenal di kota ini adalah Haveli Indian Restaurant, yang menyajikan ayam vindaloo, dal dan kebab. Kalau kamu mau makan pizza kamu bisa mengunjungi Madina Mediterranean Restaurant yang terletak tidak jauh daripada Ponte Vecchio. Pemiliknya adalah orang Pakistan. Sedangkan jika kamu ingin makan gelato, kamu bisa menikmati gelato buatan tangan halal di kedai La Strega Nocciola yang terletak disebelah Madina Mediterranean Restaurant.

  1. Venice

veniceKetika berada di venice, kamu juga bisa lho menyantap makanan enak sekaligus halal. Sesampainya kamu di stasiun  keretapi Santa Lucia kamu akan menemukan kedai Quanto Basta setelah berjalan kaki sekitar 5 menit. Kedai ini tak jauh dari hotel Florida. Lalu kamu juga bisa ke kedai makan tanpa nama milik warga Pakistan yang menyajikan Italian Pizza dan kebab. Selanjutnya jangan lupa mampir di Centro Islamico di Venezia dan Moschea Al-Rahma ya, dua tempat tersebut adalah masjid terkenal di kota ini.

Menarik bukan? Tak hanya memiliki tempat wisata dan universitas yang di akui dunia teryata Italia juga menawarkan bereka ragam makanan yang makyus nan halal. (Pu)

Referensi :

Kuliner ‘Halal’ di Italia: Disembelih Berdasarkan Hukum Islam

https://www.halaltrip.com/other/blog/a-muslim-travelers-guide-to-italy/

 

Loading...

LEAVE A REPLY