7 Alasan kenapa Harus Ke Singapura

7 Alasan kenapa Harus Ke Singapura

456
SHARE
Loading...

Tentu kalian sudah tahu Singapura bukan? Negara tetangga yang terletak di sebelah utara pulau Sumatera . meskpiun jaraknya sangat dekat dengan Negara kita tetap saja pergi ke Singapura berarti pergi ke luar negeri dan membutuhkan passport untuk kesana. Meskipun kecil, Singapura  adalah Negara maju baik dalam bidang keuangan, pariwisata maupun pendidikan. Tak jarang masyarakat Indonesia pergi ke Singapura untuk sekedar berlibur atau sekolah. Apapun tujuannya berikut kami ulas alasan- alasan orang untuk pergi ke Singapura!

  1. Fasilitas Umum Memadai

transportasiSelain sebagai titik transit dari beberapa penerbangan internasional, Singapura merupakan Negara maju yang memiliki fasilitas umum yang memadai, tertib dan bersih.  Larangan membuang sampah di sembarang tempat sangat dipatuhi oleh penduduknya karena dendanya sangat tinggi. Hal ini menjadikan Singapura menjadi Negara yang bersih dan tertib. Demikian halnya keadaan lalu lintas, fasilitas MRT yang memadai membuat lalu lintas di Singapura lancar dan tertib.

  1. Kualitas Pendidikannya Bagus

nusTak hanya universitasnya yang meraih peringkat dunia, bahkan tingkat SMP dan SMA di Singapura sangat bagus. Hal inilah yang menjadikan banyak masyarakat Indonesia menyekolahkan anaknya ke Singapura. Selain itu pemerintah Singapura juga selalu membuka program beasiswa bagi orang asing untuk melanjutkan pendidikan ke negaranya. Yang paling menarik adalah adanya sistem dana bantuan bagi pelajar yang studi disana. Bahkan pelajar internasional bisa mendapatkan dana bantuan pendidikan maksimal 70{d9775817d1000b7b9cd87670de73f89ee785f44791f9392668bc2eef96b49779} dari pemerintah Singapra. Namun, setelah lulus ia harus bekerja di Singapura selama 3 tahun.

  1. Biaya Hidup Relatif Murah

Jika dibandingkan dengan hidup di Negara-negara di Eropa, Amerika atau Jepang biaya hidup di Singapura relatif lebih murah. Untuk bisa hidup dengan cukup layak di Singapura hanya dibutuhkan uang 10 juta rupiah per bulannya. Sedangkan di Amerika Serikat yang membutuhkan 60 juta Rupiah, Australia 35 juta Rupiah.

  1. Banyak Tempat Wisata

singapore09-botanicgardenMeskipun Singapura Negara yang kecil, pengelolaan pariwisata mereka sangat bagus. Banyak tempat-tempat wisata yang bisa kamu kunjungi disana seperti Singapore Flyer, Universal Studio, Sentosa Island, Marina Bay Sands, Singapore Zoo, dan beberapa lokasi lain dimana terdapat patung khas Singapura Merlion. Selain itu Singapura juga terkenal dengan wisata kulinernya yang lengkap lho.

  1. Multikultural

Sama halnya di Indonesia, di Singapura kamu juga akan menemukan berbagai macam suku yang hidup harmoni lho mulai dari suku bangsa melayu, China, India dan beberapa etnis lainnya. Bahasa yang dipergunakan pun cukup beragam ada masyarakat local yang memakai bahasa melayu ada juga yang menggunakan bahasa inggris. Apapun suku dan bahasanya mereka hidup berdampingan dan saling menghormati satu sama lain.

Loading...

 

  1. Lokasinya Dekat Dengan Indonesia

Biar bagaimanapun pergi ke Singapura adalah pergi ke luar negeri meskipun letaknya sangat dekat dengan Indonesia. Keuntungan langsung yang bisa kita dapatkan yaitu  penerbangan kesana jauh lebih murah karena jaraknya dekat dan dapat ditempuh dalam waktu yang relative singkat. Bahkan ada banyak jadwal penerbangan yang ditawarkan dari berbagai macam maskapai di Indonesia. Selain itu, lokasinya yang dekat dengan Indonesia tidak akan membuat kita culture shock. Untuk masalah musim pun sama dengan Indonesia memiliki 2 musim karena berada di wilayah tropis.

  1. Tingkat Kriminalitas Rendah

Ketertiban masyarakat Singapura diimbangi dengan Penataan lingkungan yang baik dengan aturan-aturan yang tegas membuat angka kriminalitas di Singapura rendah. Jadi jangan khawatir jika kamu harus hidup disana selama beberapa waktu atau juga sekedar ingin berlibur disana.

Wah, ternyata banyak alasan kenapa kita harus ke Singapura ya? Tidak hanya untuk kuliah atau sekolah untuk liburan pun juga bisa. Hidup di luar negeri tak harus mahal kan? (Pu)

Referensi :

http://www.berkuliah.com/2015/12/kenapa-harus-ke-singapura-ini-dia.html

http://benbanii.blogspot.co.id/2015/12/kenapa-kamu-harus-ke-singapura.html

 

Loading...

LEAVE A REPLY