Tips Dapat Pekerjaan Sambilan dan Trik Seputar Biaya Hidup di Sydney.

Tips Dapat Pekerjaan Sambilan dan Trik Seputar Biaya Hidup di Sydney.

263
SHARE
Loading...

Salah satu hal yang paling sulit dalam menjalankan aktifitas maupun melakukan kegiatan di tempat baru khususnya di luar negeri adalah penyesuaian diri dan adaptasi di berbagai aspek kehidupanya.

Dan jika kamu memilih untuk melanjutkan studi di luar negeri dan pilihan negara yang kamu tuju adalah Sydney tentuya adaptasi dan penyesuaian diri yang akan kamu hadapi sangat berbeda dengan yang ada di Indonesia, kamu harus benar-benar mempersiapkan diri untuk menghadapi berbagai kesulitan disana.

Dan berikut adalah beberapa tips dan trik bagaimana kamu menyesuaikan diri dan mensiasati biaya hidup ketika melanjutkan studi di Sydney Australia.

Biaya Hidup

Biaya hidup menjadi salah satu momok tersendiri bagi para pelajar yang melanjutkan studi di luar negeri, tidak terkecuali bagi mereka yang melanjutkan studi di Sydney, jika melihat fakta nya kota Sydney merupakan kota yang memiliki biaya hidup palin tinggi di Australia.

Salah satu faktor ang membuat  biaya hidup tinggi di Sydney adalah biaya makan dan dan tempat tinggal, keduanya mendaptkan porsi biaya paling tinggi setelah biaya kuliah, namun dengan sedikit trik kamu bisa kok membuat pengeluaran dari biaya makan menjadi terjangkau dan Irit.

Loading...

Biaya Makan

salah satu trik untuk mengurangi pengeluaran dalam biaya makan salah satunya adalah masak sendiri, dan kita pun harus bisa menganalisis diri sendiri yang memiliki fakta bahwa mayoritas penduduk Indonesia perut nya selalu harus makan nasi dan istilah yang popular di Indonesia adalah kalau belum makan nasi belum makan.

Nah masalahnya di Sydney tidak mudah untuk menemukan tempat makan yang memiliki dasar bahan ataupun makanan yang berbahan nasi, dan inilah kesempatanmu untuk berhemat dengan memasak sendiri, dan minimal sebelum kamu berangkat ke Sydney harus bisa menguasai menu tertentu/minimal sudah bisa belajar masak.

Jadi kamu tinggal memasak nasi dan membeli lauk saja atau hanya memasak nasi saja, dengan menu yang tentunya sesuai dengan lidah dan perutmu, dan di Australia pun banyak menyediakan bahan-bahan masakan khas Indonesia.

Biaya Tempat Tinggal

Setelah kamu sudah dapat menyiasati bagaiman agar perutmu terisi tanpa mengosongkan kantongmu, sekarang tinggal kamu menyiasati bagaimana mencari tempat tinggal, salah satu trik nya adalah dengan menyewa flat, karena ketika kamu studi di Sydney tempat yang paling murah adalah berupa flat.

Trik lainya kamu bisa menyewa flat bersama-sama dengan teman-teman mu, satu flat bisa diisi dengan 2-4 orang sekaligus, yang terpenting pemilik flat tidak mengetahui flat diidi secara beramai-ramai kamu susun strategi bagaimana tidak diketahui oleh pemilik flat.

Biaya sewa flat di Australia sekitar AUD1,200 per minggu nya, dan pilihan lain kamu bisa menyewa flat diluar kota Sydney dengan baya sekitar AUD500 hingga AUD1,000 dan pastikan flat yang kamu sewa jika berada diluar Sydney harus dekat dengan jalur kereta api maupun bus untuk memudahkanmu berangkat menuju kampus(harga tiket kereta juga tersedia dalam biaya murah).

Uang Tambahan

dan salah satu untuk mensiasati dalam hal keuangan adalah kamu bisa mencari kerja sambilan, karna mahasiswa identic dengan kerja part time, demikian pula di Sydney, banyak orang yang memilih melanjutkan studi di Sidney walaupun memiliki biaya hidup mahal kamu pun memiliki pilihan pekerjaan sambilan yang juga dapat menambah uang saku tambahan.

Gaji dan Jam Kerja

Pemberian gaji saat kamu bekerja/bekerja sambilan di Sydney menggunakan system grading, system ini nantinya akan membai pekerjaan yang membutuhkan pengalaman dan tidak memiliki pengalaman, dalam grade 1 dan grade 2 memiliki gaji yang berkisar antara AUD16 hingga AUD20 per jam.

Dan jenis inilah yang nantinya dipakai untuk para pekerja sambilan, dan perlu diketahui juga bahwasanya jika ingin mengambil pekerjaan sambilan dalam satu minggu pada masa kuliah hanya boleh bekerja selama 20 jam saja, tetapi ketika memasuki masa liburan tidak ada batasan jam perminggu nya.

Jenis Pekerjaan

di Sydney sendiri dari pembahasan awal banyak memiliki pilihan pekerjaan sambilan yang bisa diambil mahasiswa internasional untuk beerja paruh waktu salah satu pekerjaan yang paling popular adalah bekerja di dunia perhotelan yang mencakup beberapa sector dan bidang diantaranya hotel itu sendiri, kafe, dan restoran.

Dan jam kerja yang akan kamu dapatkan dari pekerjaan ini pun fleksibel bagi mahasiswa yang disesuaikan dengan jadwal kuliahnya, selain itu ada juga jenis pekerjaan lain seperti Housekeeping, bellboy, porter Food & Beverage dll.

Dan bekarja di dunia perhotela juga bisa membuat kamu mendapatkan penghasilan diluar gaji sperti tips yang jadi pendapatan bersih, dan akan semakin besar jika kamu bekerja sangat baik sehingga posisi kamu bisa dipromosikan lebih tinggi.

Informasi Lowongan

dan pertanyaannya bagaimana kita bisa mendapatkan informasi untuk bekerja sambilan?dan bagaimana kita bisa mengikuti prosedur pendaftaranya samai seleksi? Biasanya lowongan pekerjaan akan dicetak dalam bentuk selebaran yang disebarkan di sekitaran kampus dan papan pengumuman di kampus.

Selain hal diatas, mencari lowongan pekerjaan sambilan dapat pula dicari di situs internet di situs Seek.com dan juga kenalan dari karyawan yang bekerja di sebuah intansi atau resto biasanya membuka open recruitmen di kampus-kampus.

Nah pada intinya bahwa lingkungan yang memiliki biaya mahal sekalipun pasti akan bisa terpenuhi asalkan kamu tahu tips dan trik nya, jadi jangan takut untuk kuliah di luar negeri, dan jangan pernah berpikiran kehidupan di luar negeri menyeramkan dan tidak bisa membuatm

Loading...

LEAVE A REPLY