Ingin Kuliah di Jerman! Ini 9 Beasiswa Yang Wajib Kamu Apply

Ingin Kuliah di Jerman! Ini 9 Beasiswa Yang Wajib Kamu Apply

21708
SHARE
www.vebma.com
Loading...

Pelajar Indonesia yang memliki keinginan untuk melanjutkan studi di jerman setiap tahunnya mengalami peningkatan jumlahnya dan akan terus meningkat. Menurut pernyataan Bapak Eddy Pratomo selaku mantan Duta Besar Indonesia untuk Jerman, mengungkapkan bahwa antusias masyarakat Indonesia yang ingin belajar di Jerman sangat tinggi bila dibandingkan dengan jumlah pelajar pada tahun-tahun sebelumnya.

Jadi sebaiknya kamu sebagai pencari beasiswa harus mulai mencari informasi beasiswa, berikut ini desainggris telah merangkum 9 jenis beasiswa di Jerman dari pemerintah, non pemerintah serta dari universitas yang bisa kamu pertimbangkan.

a. Beasiswa dari Pemerintah

1. Erasmus + (Erasmus Plus)

Beasiawa ini merupakan dana dari European Commission untuk memyubsidi program pendidikan, pelatihan, pemuda dan olah raga. Banyak para pelajar Indonesia yang menggunakan beasiswa ini untuk melanjutkan studinya ke Jerman. Informasi lebih lanjut bisa kunjungi laman resminya di eacea.ec.europa.eu.

2. DAAD Scholarships

Loading...

Penyedia beasiswa ini adalah Deutscher Akademischer Austauschdienst Academic Exchange Service (DAAD) dalam berbagai program yang dapat kamu pilih. Informasi lebih lanjut tentang Beasiswa DAAD silakan kunjungi laman DAAD Indonesia pada www.daadjkt.org.

b.Beasiswa yang Disediakan oleh Non-Pemerintah

3. Deutschland Stipendium

Deutschland Stipendium diperuntukkan bagi mahasiswa internasional yang berprestasi dan memenuhi persyaratan sehingga bisa mendapatkan pendanaan hingga €300 per bulan. Informasi lebih lengkap silakan kunjungi laman resminya pada www.deutschlandstipendium.de.

4. Heinrich Böll Scholarships

Penyedia beasiswa ini adalah Heinrich Böll Foundation. Beasiswa ini ada pada setiap tahun dan terbagi dalam dua gelombang pendaftaran. Informasi lebih lanjut kunjungi laman resminya pada www.boell.de.

5. Kurt Hansen Science Scholarships

Beasiswa ini bisa dipertimbangkan bagi kamu yang tertari di bidang sains. Kurt Hansen Science merupakan  program beasiswa yang disubsidi oleh Bayer. Beasiswa yang disediakan bermacam-macam, bisa berupa pendanaan proyek, magang, pelatihan tenaga pengajar sains, semester musim panas, program persiapan dan suplementer, dan lain-lain. Informasi lebih lengkap kunjungi laman resminya pada www.bayer-foundations.com.

6. KAAD Scholarship

KAAD adalah institusi berbasis agama Katholik yang menawarkan beasiswa untuk mahasiswa dari negara berkembang (termasuk Indonesia) yang ingin melanjutkan studi S2 atau S3, maupun untuk mereka yang sedang melakukan proyek penelitian post-doktoral. Informasi lebih lengkap dapat mengunjungi laman resminya pada http: www.kaad.de/en/.

c. Beasiswa yang disedikan oleh Pihak Universitas

7. Frankfurt School of Finance and Management Doctoral Tuition Waivers

Untuk beasiswa ini memberikan potongan biaya kuliah untuk mahasiswa pada program Akuntansi, Keuangan dan Matematika, Administrasi Bisnis. Informasi lebih lengkap silakan menuju laman resminya pada www.frankfurt-school.de.

8. FRIAS Cofund Fellowship Programme

University of Freiburg memberikan beasiswa untuk mahasiswa internasional yang mendaftar program penelitian. Pengumuman beasiswa ini biasanya dilakukan pada musim panas. Informasi lebih lengkap silahkan menuju www.frias.uni-freiburg.de.

9.RWTH Aachen University Scholarships

Universitas ini masuk dalam jajaran 100 besar universitas terbaik di dunia menurut Times Higher Education Reputation Rankings dan sering memberikan bantuan beasiswa untuk mahasiswa internasional. Informasi lebih lanjut dapat kamu baca pada laman resminya www.rwth-aachen.de.

Loading...

LEAVE A REPLY