Tips Membuat To-do-list yang Efektif, Agar Hidupmu terorganisir.

Tips Membuat To-do-list yang Efektif, Agar Hidupmu terorganisir.

631
SHARE
Pinterest.com

Jika Kamu merasa bahwa kamu adlah seseorang yang mudah lupa, dan faktor tersebut membuatmu menjadi orang yang tidak produktif, mungkin kamu perlu membuat to-do-list atau daftar yang harus lakukan dalam suaktu waktu sesuai kebutuhan atau kegiatan kamu.

To-do-list.  Yang kamu Buat harus kamu sesuaikan dengan frekuensi kegiatanmu, bisa dibuat harian, mingguan bahkan bulanan, membuat To-do-list.  Daftar kegiatan seperti itu akan sangat membantumu untuk menjadi fokus dan percaya diri dengan kegiatan yang kamu jalani jadi tidak ada satu kegiatanpun yang akan kamu lewatkan. Untuk yang belum paham/belum tahu cara membuat To-do-list.  Yang benar dan efektif, berikut tips yang wajib kamu baca.

Urutkan To-do-list. Yang kamu buat Berdasarkan Prioritas

Berdasarkan kegiatan yang kamu lakukan, buatlah secara berurutan dengan dimulai dari kegiatan yang paling penting dan diprioritaskan untuk segera diselesaikan, lalu setelahnya barulah tugas lainya yang menurut kamu enak untuk diurutkan, entah itu berdasarkan prioritas ataukah berdasarkan kemudahan mengerjakanya.

Tuliskanlah tugas yang kamu kerjakan secara spesifik/detail.

Pada daftar tugas yang kamu tulis, buatlah dengan jelas dan detail, tujuan nya adalah agar kamu lebih mudah dalam mengerjakan pekerjaan kamu yang membutuhkan sebuah kedetailan, tambahkan apakah pekerjaan yan kamu buat butuh tambahan bisa barang ataupun orang lain.

Buatlah To-do-list. Semenarik mungkin

to-do-list, yang kamu buat akan semakin membuatmu bersemangat ketika kamu melihat aa yang akan kamu kerjakan dibuat dengan menarik, mungkin kamu akan menulis pada kertas yang berwarna atau tergambar sesuatu yang membuat passion kamu membara, kamu bisa menambahkan gambar.

seperti kamu akan menambahkan tokoh yang kamu sukai atau bahkan menambahkan foto orang yang kamu sayangi (orang tua bahkan pacar) karena tampilan yang tidak biasa akan membuatmu tidak bosan untuk melihat jadwal yang harus kamu kerjakan, dan tidak akan pernah melewatkan satu kegiatanmu tanpa menulis tahapan dan daftar kegiatan yang harus kamu kerjakan.

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.