Setelah 1 Tahun Bekerja, ini Siasat Adhie Bisa Meraih Beasiswa LPDP ke...

Setelah 1 Tahun Bekerja, ini Siasat Adhie Bisa Meraih Beasiswa LPDP ke University of Birmingham

1579
SHARE

Sudah sejak semester 7 Adhie ingin melanjutkan studi master tetapi belum tahu apa yang akan ia ambil dan kemana ia akan melanjutkan. Waktu pun berlalu, ia pun merintis karir sebagai freelance designer. Berawal dari karirnya tersebutu ia pun mulai mencintai dunia desain terutama bidang interface design dan human-computer interaction. Tidak hanya itu, ia pun juga mulai banyak belajar tentang mengkomunikasikan ide pada klien, memahami desain secara tampilan dan fungsional, memanajemen waktu serta menjadi juru tagih jika invoice telat dibayar. Hampir selama satu tahun ia bekerja dibidang itu ia pun mulai memantapkan diri untuk melanjutkan studi dibidang yang ia kerjakan. Setelah beberapa lama mencari ia pun menemukan jurusan yang tepat baginya di University of Birmingham program Master in Human- Computer Interaction. Ia merasa jurusan tersebut cocok untuknya. Selain itu University of Birmingham juga memiliki HCI Lab Centre yang akan memudahkan risetnya nantinya. Selanjutnya yang ia lakukan setelah memantapkan pilihannya adalah searching  beasiswa dan subscribe  beberapa milis beasiswa.

Sampai akhirnya ia menemukan beasiswa LPDP yang merupakan beasiswa yang paling banyak diminati di Indonesia. Ia berniat mendaftar beasiswa LPDP di awal tahun, tetapi masih terkendala dengan sidang skripsi dan yudisium yang masih hars revisi naskah. Waktu itu ia wisuda bulan Mei akhir sedangkan pendaftaran terakhir periode II adalah 19 Mei, maka ia pun harus rela untuk bisa mendaftar periode berikutnya yakni bulan Agustus. Ternyata tahun tersebut LPDP membuka seleksi tambahan pada bulan Juni. Informasi ini mengejutkan sekaligus membuatnya bahagia, akhirnya ia segera menyiapkan berkas seleksi. Untuk submit online ia pun nebeng wifi di sebuah café dengan modal nasi lele bakar Rp 8.500,- berharap akan ada kabar baik dikemudian hari.

Karena seleksi tambahan pengumuman seleksi administrasi diumumkan 3 hari setelah pengumpulan berkas. waktu itu Adhie sedang menghadiri acara syukuran wisuda temannya tiba-tiba ia mendapat email dari LPDP yang menyatakan bahwa ia lolos seleksi dan berhak mengikuti wawancara dan LGD di Jakarta. Seketika ia mencari tiket kereta menuju Jakarta. Sayangnya tersisa tiket eksekutif yang mahal, tak mungkin ia membelinya. Ia pun me-refresh berkali-kali, keajaiban pun datang ia menemukan 1 tiket ekonomi yang tersisa untuk tangga 25 Juni 2014. Tanpa berfikir panjang ia pun membeli tiket tersebut. Setibanya di Jakarta ia disambut dengan banjir dan yang menjadi kejutan adalah hadirnya Gita Gutawa yang juga ikut seleksi wawancara LPDP.

Buku

Pelaksanaan tes wawancara mengambil waktu tunggu yang cukup lama, waktu tersebut ia gunakan untuk berkenalan dengan rekan-rekan pendaftar yang akan kuliah di Australia, Selandia Baru, Belgia, Jerman dan lain sebagainya. Tak terasa ia pun dipanggil masuk ke ruang interview, dan ternyata interview-nya menggunakan bahasa inggris karena ia apply  beasiswa ke Luar negeri. Berdasarkan pengalamannya, Adhie menyarankan pada calon pendaftar LPDP untuk menguasai bahasa asing minimal bahasa inggris, menguasai essay yang telah dibuat sebelumnya serta mengasah kemampuan komunikasi. Setelah berada di ruang interview selama 20 menit ia pun selesai juga wawancara. Selanjutnya yang bisa ia lakukan adalah menunggu dan berdoa semoga berhasil dalam seleksi LGD dan wawancara. Tepatnya tanggal 3 Juli 2014 ia mendapatkan email dari LPDP bahwa ia lolos beasiswa LPDP dan menerima jadwal untuk mengikuti PK (Program Kepemimpinan). Mimpinya menuju UK akhirnya terwujud. Ia pun mengingatkan bagi calon pendaftar LPDP 3 hal dalam meraih beasiswa yaitu Kerja keras, Doa dan restu orang tua.

===================================
SEGERA! RAIH BEASISWA DAN PELUANG KERJA DENGAN
SKOR TOEFL DIATAS 500 & IELTS 6.5 MELALUI STRATEGI INI!Book Cover Mock Up-03 - Copy -edtgwag Copy

Mau Menaklukan TOEFL atau IELTS Dengan Cepat ?
Pelajari BUKU CETAK TOEFL & IELTS Score Booster Saja!
Buku panduan strategi praktis ini membantumu menaklukan tes TOEFL & IELTS dan meraih skor tinggi! Kini belajar persiapan tes lebih mudah dan murah.

TOEFL & IELTS Score Booster adalah buku (cetak) panduan cepat meraih skor TOEFL diatas 500 dan IELTS 6.5 dengan cara yang aplikatif. Produk ini terdiri dari BUKU CETAK/PRINT 200 Halaman + 30 Video Tutorial Strategi Praktis.

Isi buku ini adalah panduan yang terdiri dari lebih 30 strategi praktis yang ditunjang dengan latihan soal terbaru beserta kunci jawaban dan tips & tricks rahasianya. Buku ini disusun oleh Tim Englishforall.id yang telah mempunyai skor TOEFL ITP diatas 600 dan IELTS diatas 7.0 serta beberapa anggota tim melanjutkan studi S2 atau short course di Australia dan UK.

Tidak hanya fitur buku diatas, beli BUKU CETAK (ESKLUSIF) Score Booster sekarang, kamu juga akan mendapatkan BONUS (Gratis) berikut:
1. Gratis Online Course & bimbingan selama 4 minggu tentang TOEFL atau IELTS
& Beasiswa senilai 400.000,-
2. Gratis Ebook Strategi Lolos dan Tips & Tricks Beasiswa
setebal 127 halaman senilai 175.000,
3. Akses Gratis TOEFL atau IELTS Online Test 1 di englishforall.id
selama 3 bulan senilai 300.000,-

Total BONUS (Gratis) Senilai Rp 875.000,00

Berapa harga buku TOEFL Booster 570+ cetak/printnya?
Harga Buku Cetak/Print TOEFL BOOSTER 570+, kini CUKUP dengan Rp 187.000,- dan dapatkan semua bonusnya. Lihat sampel video animasi belajarnya diakhir post ini.

TUNGGU DULU khusus kamu jika ORDER SEKARANG kamu akan mendapatkan potongan harga Rp. 42.000, jadi hanya CUKUP bayar Rp. 145.000,- saja untuk BUKU Cetak/Print plus online course dan semua bonusnya.

Berapa harga buku IELTS Score Booster 7.0 cetak/printnya?
Harga Buku Cetak/Print IELTS SCORE BOOSTER 7.0. 225.000 (Harga Pas)

Murah banget ya harganya? Sayangnya potongan harga diatas untuk 500 orang tercepat saja nih. Jadi pastikan kamu untuk mendapatkan harga harga PROMO dengan SEGERA memesan ke tim Englishforall.id
Mahri Priyatno : 085222025997 (SMS/LINE) WhatsApp Klik,
Ade Suyitno : 085659932860 (SMS/LINE) WhatsApp Klik,
Ketik : PESAN Buku TOEFL_ Nama Lengkap_Nama Universitas/Sekolah dan Alamat Penerima Buku Kecamatan dan kota apa. LIHAT SAMPEL VIDEO ANIMASI BELAJAR TOEFL KLIK DISINI

Referensi :

http://adhiwie.web.id/merajut-asa-ke-uk-dengan-beasiswa-lpdp/

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.