Beasiswa Turki S1 S2 Tahun 2018 SEGERA DIBUKA! Türkiye Burslari Scholarship

Beasiswa Turki S1 S2 Tahun 2018 SEGERA DIBUKA! Türkiye Burslari Scholarship

31874
SHARE
cisabroad.com
Loading...

Beasiswa S2-S3 oleh Pemerintah Turki 2018 SEGERA DIBUKA beasiswa ini lebih kita kenal dengan Turkiye Burslari Scholarships adalah program beasiswa melanjutkan kuliah S1, S2/master atau PhD di kampus-kampus terbaik di Turki. Peluang beasiswa ini sangat baik bagi kamu pejuang beasiswa internasional yang berniat untuk melanjutkan studi S1-S2-S3 di Negeri Dua Benua, Turki.

Seperti yang kita ketahui Turki adalah Negara yang sangat indah dimana bunga sakura dan tulip bermekaran. Berderet megah bangunan-bangunan sejarah romawi dan kesultanan islam sangat unik dan terawat. Turki mempunyai peradaban yang panjang sebagai salah satu Negara yang berpengaruh di dunia.

Kini pertumbuhan ekonomi Turki yang stabil dan semakin populernya perjalanan wisata di Turki menjadikan Negara ini ramai dikunjungi dan terus dibenahinya fasilitas publik. Tentunya selain berderetnya banyak universitas-universitas terbaik, kehidupan sosial dan fasilitas publik yang baik akan membuat kamu nyaman belajar di Turki.

Beasiswa Turkiye Burslari Scholarships 2018 – 2019 ini diadakan dan disponsori langsung oleh Pemerintah Turki untuk masyarakat internasional. Keunggulan dan hal menarik dari beasiswa Turki ini adalah beasiswa akan membiayai seluruh kebutuhan biaya akademik, perjalanan, pesawat akomodasi dan living cost atau istilahnya beasiswa ini kategori fully funded. Pendanaan yang diberikan kepada peserta beasiswa adalah pendanaan yang penuh untuk seluruh biaya dan juga penerima beasiswa turki ini, secara bebas dapat memilih jurusan/ bidang studi untuk S2-S3 di Negara Turki.

Kapan Pendaftaran Türkiye Scholarship 2018 – 2019 ?
2017-2018 Application Schedule for Türkiye Scholarships
Untuk Indonesia dan Negara Asia Tenggara
Waktu Pendaftaran S2/S3 : Application Dates 5 Februay – 5 March 2018
kemudian Announcement of the results 15 May 2018

Waktu Pendaftaran S1 : Application Dates 16 April – 14 May 2018
kemudian Announcement of the results 24 July 2018

Loading...

Apa Fasilitas Türkiye Scholarship 2018 – 2019 ?
Turkiye Scholarships mempunyai banyak keistimewaan yang akan diberikan kepada penerima beasiswa mulai dari tunjangan hidup 850 TL per bulan untuk S2, dan 1200 TL per bulan untuk S3. Kemudian diberikannya Tiket pesawat gratis dari Negara asal ke Turki pulang pergi, akomodasi selama studi, dan biaya kuliah akan sepenuhnya dibayari oleh beasiswa pemerintah Turki ini. Menjamin keamanan peserta diberikan juga Asuransi kesehatan. Berikutnya penerima beasiswa dibekali kursus bahasa Turki gratis selama 1 tahun sebelum mulai studi.

Persyaratan Turkiye Burslari Scholarship 2018 – 2019
1. Persyaratan Umur
a. Untuk jenjang Sarjana S1 maksimal 21 tahun
b. Untuk jenjang Master S2 atau master degree maksimal 30 tahun
c. Untuk jenjang Doktoral/ Phd/ doctoral degree maksimal 35 tahun
2. Persyaratan Nilai Akademik
a. Untuk pendaftar jenjang Sarjana S1 / bachelor degree, nilai minimum tiap mata pelajaran pada ijazah pendidikan sebelumnya antara 70 dari total 100 poin nilai.
b. Untuk pendaftar jenjang master S2 dan doctoral degree, nilai minimum tiap kuliah di dalam Ijazah pendidikan sebelumnya antara 75 dari total 100 poin nilai.

Aplikasi Dokumen:
a. Ijazah Terakhir
b. Transkrip nilai kuliah dari awal hingga semester akhir (Cumulative GPA/ IPK)
c. Ujian kelulusan sekolah (jika ada)
d. International Language Test Score (jika ada)
e. Piagam Penghargaan (jika ada)

Tahapan Seleksi Beasiswa S2/S3 Türkiye Burslari Scholarship 2017-2018
Dalam seleksi Türkiye Bursları Scholarships terbagi dalam dua tahap, yaitu:

A. Seleksi Tahap 1 : Administrasi
Pada tahap administrasi ini semua proses seleksi akan dilakukan secara online pada website http://www.turkiyeburslari.gov.tr/ . Penilaian pada tahap pertama ini berfokus pada kelengkapan data dan bobot data yang diberikan termasuk konten essay didalamnya. Seleksi tahap administrasi ini sangatlah penting dan menentukan proses selanjutnya di tahap 2. Selalu rajin cek dokumen dan pastikan semua data dan dokumen yang diminta dalam keadaan lengkap.

Poin mendasarnya berkenaan dengan data tampilan isian data terbaik dan jujur. Upload dokumen-dokumen prestasi dan penghargaan (jika ada). Berikutnya pada isian essay di tahap 1 ini kamu harus bisa meyakinkan pihak pemberi beasiswa berdasarkan data kamu pada pendidikan terkahir dan apa yang akan kamu lakukan ketika menyelesaikan studi dari turki, bisa memberikan kontribusi yang bermanfaat bagi masyarakat.

B. Seleksi Tahap 2 : Wawancara
Seleksi tahap wawancara ini akan dilakukan di masing-masing negara pelamar yaitu melalui Kantor Kedutaan Besar Turki di negara terkait. Hal mendasar yang bisa kamu lakukan agar tetap percaya diri saat seleksi wawancara adalah 1) kenalkan diri kamu dengan singkat dan jelas. 2) Ceritakan prestasi dan pengalaman akademik, organisasi dan kepemimpinan yang kamu miliki dengan runtut dan menarik. 3) Pastikan ceritakan dengan jelas kontribusi bagi masyarakat yang pernah kamu lakukan saat dulu, sekarang dan kedepan setelah kamu lulus S2/S3. 4) Yang terakhir jelaskan alasanmu mengikuti beasiswa Turki sebagai negara tujuan melanjutkan pendidikan dan jalur beasiswa.

Prosedur Pendaftaran Beasiswa S2/S3 Türkiye Burslari Scholarship 2018 – 2019
1) Kunjungi website https://basvuru.turkiyeburslari.gov.tr/en
2) Daftar / Sign-up, isikan data dengan lengkap yaitu e-mail dan password. Selanjutnya dari website akan mengirim email yang berisi link konfirmasi ke alamat email saat kita mendaftar.
3) Buka e-mail tersebut, lalu klik email beserta link terkait untuk aktivasi akun beasiswa anda.
4) Kemudian Kujungi lagi ke website Turkiye Burslari, lalu log-in / masuk.
5) Klik bagian data pengisian formulir dan isilah datanya dengan lengkap
6) Isikan data pribadi, akademik, organisasi, dan prestasi anda dengan lengkap. Lalu isikan Essay Beasiswa yang sudah dibuat sebelumnya
7) Berikutnya lakukan pemilihan pada daftar universitas dan jurusan yang dikehendaki, dengan ketentuan sbb: Jumlah maksimal pilihan universitas yang terletak di 3 kota besar (Istanbul, Ankara, Izmir) adalah 6 dari total pilihan 12 yang disediakan.
Bebas memilih universitas, baik Negeri maupun Swasta.
8) Upload semua dokumen yang diminta secara lengkap. Perhatikan jumlah ukuran file biasanya harus kurang dari 1mb untuk setiap filenya.
9) Check ulang data isian formulir dan informasi yang telah diberikan
10) Terkahir Klik tombol submit!

Yang Menjadi Pertimbangan Pada Seleksi Türkiye Scholarship
Lengkapnya data dan kualitas isi data dalam formulir aplikasi, kompatibilitas kandidat dengan kriteria aplikasi, serta prestasi akademik dan sosial mereka akan dipertimbangkan. Kandidat yang akan melamar Türkiye Beasiswa harus lulus dari program yang sesuai/sama dan sehubungan saat S1 dan saat mengajukan beasiswa S2/S3 ini.

Calon diharapkan memiliki tingkat kompetensi dan prestasi akademik yang sesuai dengan kriteria beasiswa dan jurusan/universitas yang akan dilamar. Sistem aplikasi beasiswa akan secara otomatis menampilkan universitas dan departemen terkait bahwa pelamar beasiswa dapat memilih jurusan yang sesuai atau tidak.

Untuk informasi lebih lanjut tentang Türkiye Beasiswa dan aplikasi, silahkan kunjungi website kami www.turkiyeburslari.gov.tr, hubungi Call Center kami di 0 850 455 0 982, atau mengirim e-mail ke [email protected]

Loading...

1 COMMENT

  1. Assalamu’alaikum.
    Saya Nugroho. Saya saat ini belum mempunyai sertifikat penguasaan bahasa asing. Jika saya mendaftar di Universitas dan Department yang tidak meminta special requirements, apakah jika saya nantinya dipanggil wawancara harus melampirkan sertifikat penguasaan bahasa asing juga ataukah tidak? Terima kasih.

LEAVE A REPLY