Sambil Persiapan S2, Daftar 5 Beasiswa Short Course Ini Bisa Membawamu ke...

Sambil Persiapan S2, Daftar 5 Beasiswa Short Course Ini Bisa Membawamu ke Luar Negeri Gratis (Fully Funded)

36533
SHARE
englishforall.id-YSEALI-Indonesia-ekonomi

Sambil Persiapan S2, Daftar Beasiswa Short Course Ini Bisa Membawamu ke Luar Negeri Gratis Fully Funded

Beasiswa Short Course ke Eropa dan Amerika kini semakin diminati mahasiswa Indonesia. Selain karena banyaknya pengalaman yang akan didapat, adanya beasiswa penuh menjadi pertimbangan tersendiri bagi pendaftar. Kinipun Australia, Korea Selatan dan Jepang semakin banyak membuka Beasiswa Short Course, bahkan beberapa kerjasama khusus hanya dengan Indonesia.

Sambil persiapan S2 ke Luar Negeri yang super panjang prosesnya, mendaftar Beasiswa Short Course yang fully funded sangat bagus untuk diperjuangkan. Pada kenyataanya proses mendapatkan beasiswa S2 baik dalam ataupun luar negeri tidaklah semudah membeli tiket kereta secara online atau secepat kereta shinkansen.

Banyaknya syarat-syarat beasiswa yang banyak harus dilengkapi membutuhkan waktu persiapan tersendiri. Kemudian lamanya proses seleksi beasiswa ke luar negeri dan menunggu jadwal masuk kuliah menjadi tantangan tersendiri untuk bersabar dan pintar mengisi waktu luang dengan kegiatan positif. Tentunya kegiatan yang dipilih mendukung kamu untuk lebih siap kuliah di luar negeri.

Buku

Berikut beberapa beasiswa short course yang bisa kamu ikuti sambil persiapan beasiswa S2 atau S3:

1. YSEALI Academic Fellows Program, beasiswa singkat ke Amerika Serikat untuk mahasiswa dan pemuda U25.

englishforall.id-YSEALI-Indonesia-ekonomi

Sumber : nuralmarwah.com

YSEALI merupakan singkatan dari ‘Young Southeast Asian Leaders Initiative’, adalah sebuah program beasiswa khusus untuk pemuda dan mahasiswa negara-negara yang berada di ASEAN seperti;  Indonesia, Thailand, Malaysia, Singapura, Filipina, Brunei Darussalam, Vietnam, Laos, Myanmar dan Kamboja.

Program short course ini terbuka untuk mahasiswa semua jurusan dan  bidang studi diperkenankan untuk dipilih dalam program ini ada civic engagement, lingkungan and natural resources management, kewirausahaan dan economic development. Selain memberimu kesempatan untuk mendalami Amerika, tujuan dari program ini juga untuk meningkatkan skill leadership dari pada peserta.

Program ini fully funded artinya seluruh biaya yang dibutuhkan setiap peserta untuk keberangkatan, selama di amerika hingga kepulangan di tanggung oleh pemerintah Amerika Serikat.

Rangkaian kegiatannya program beasiswa short course ini sangat menarik dan unik. Setiap peserta akan diajak untuk melakukan kegiatan bersama masyarakat dan tour ke kampus-kampus terbaik di Amerika dan tempat-tempat bersejarah. Puncak kegiatan beasiswa short course ini adalah kegioatan di Washington DC dan dipertemukan dengan pembuat kebijakan, pejabat pemerintah, pembinis, dan akademisi di AS. Cara daftar dan JadwalYSEALI bisa dibaca DISNI

2. Australia Awards Scholarship menyediakan short course untuk bisa belajar tentang IT, industri kreatif, social business dan community development

englishforall.id-Australia Awards Scholarship

Sumber : australiaawardsindonesia.org

Australia Awards Scholarship adalah beasiswa internasional bergengsi yang didanai oleh Pemerintah Australia yang pada awalnya berfokus dalam beasiswa melanjutkan S2 atau S3. Australia Awards kini banyak juga membuka beasiswa Short Course yang gratis fully funded. Beberapa beasiswa bahkan ditawarkan khusus kerjasama dengan pemerintah Indonesia.

Kini pemerintah Australia juga mengenalkan program baru yaitu beasiswa short course berbentuk program pelatihanyang diperuntukan kepada pengurus organisasi ataupun pengusaha mandiri yang melakukan sesuatu yang berddampak pada masyarakat. Short course ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, ketrampilan, dan jaringan organisasi untuk meningkatkan persahabatan antara Indonesia-Australia.

Setiap program beasiswa short course ini akan diikuti oleh 25 peserta. Namun short course yang disediakan sangat banyak lebih dari 350 short term course ditawarkan untuk untuk bisa belajar tentang IT, industri kreatif, social business dan community development. Info lengkapnya bisa dibuka dipencarian google Australia Awards Indonesia.

Cara daftar dan Jadwal Klik Disini Australia Awards – Short Course

3. Ambil beasiswa StuNed Short Course di Belanda. Bisa pilih berbagai macam bidang studi yang kamu suka

englishforall.id - beasiswa StuNed Short Course

Sumber STuNed

StuNed Short Course adalah salah satu beasiswa pendidikan singkat yang rutin diadakan pemerintah Belanda dengan pemerintah Indonesia sebagai bentuk kerjasama persahabatan kedua negara. Dengan adanya beasiswa StuNed kamu punya kesempatan mengikuti pendidikan singkat dan pelatihan bersertifikat tingkat internasional di universitas-universitas terkemuka di Belanda.

Masa studi StuNed Short Course berlangsung antara 2 hingga 12 bulan tergantung program yang diikuti. Diakhir program peserta akan mendapat sertifikat atau diploma. Nah yang bikin beasiswa short course ini nambah keren, program studi yang ditawarkan beragam dari berbagai bidang dan sangat banyak pilihannya.

Nah bagi kamu yang ingin mengikuti program ini ada beberapa syarat yang harus dipenuhi yaitu harus sudah lulus S1/D4, pengalaman kerja minimal 2 tahun di bidang yang bersangkutan, mendapatkan izin dari perusahaan tempat bekerja, dan mempunyai skor IELTS minimal 5,5. Kabar baiknya beasiswa short course ini terbuka untuk semua usia produktif jadi kesempatan mengikuti ini bisa kapan aja dan terbuka untuk umum.

Jadwal dan Cara Daftar StuNed Short Course Baca DISINI

4. Global Korea Scholarship akan membawa kamu jalan-jalan keliling Korea Selatan

englishforall.id - Global Korea Scholarship

Sumber : indonesiamengglobal.com

Kini Korea menjadi sorotan dunia dan menjadi negara favorit untuk studi dan berwisata.Di awali majunya industri hiburan yang mendunia ini berdampak pula pada semakin terkenalnya budaya dan sistem pendidikannya.

Tidak hanya favorit untuk melanjutkan S2 di Korea Selatan juga banyak menyediakan short course. Buat kalian yang masih mahasiswa atau t5ingkat akhir, ada peluang besar nih untuk belajar sambil berwisata ke Korea selama Satu bulan setengah lamanya.

Caranya  gampang kalian harus lolos beasiswa Global Korea Scholarship dan kalian akan dibiayai sepenuhnya oleh pemerintah Korea mulai dari tiket pulang pergi hingga seluruh akomodasi di Korea.

Kabar baiknya program ini ternyata diadakan langsung antara pemerintah Korea dan Indonesia. Program beasiswa ini khusus untuk yang masih mahasiswa ya. Kamu yang sudah lulus, boleh memberi tahu adik atau keponakanmu saja. Info lengkapnya bisa dibaca DISINI Global Korea Scholarship  

5. Mau ke Jepang dan keliling ASEAN dengan kapal pesiar ? coba apply program SSEAYP

englishforall.id-beasiswa-SSEAYP

Sumber : sseaypindonesia.org

Program SSEAYP lebih dikenal oleh masyarakat Indonesia dengan nama Program Kapal Pemuda Asia Tenggara Jepang, merupakan program perjalanan aktivitas diatas kapal pesiar Nippon Maru oleh jepang bersama negara-negara ASEAN. Kegiatan utama SSEAYP secara garis besar ada dua kegiatan, yang pertama adalah kegiatan di atas kapal (Onboard Activities) dan melakukan kujungan ke negara-negara ASEAN sebagai Country Program dengan puncak acara di Jepang.

Program ini sangat menarik selain melakukan kunjungan ke banyak tempat dengan kapal namun penekanan kegiatan ada pada penumbuhan rasa persahabatan diantara peserta. Sebagaimana dijelaskan peserta berasal dari berbagai negara ASEAN dan Jepang jadi selama acara berlangsung, peserta diharuskan untuk saling mengenal dan memahami dengan nuansa persahabatan khas anak muda.

Jika kamu ingin mengikuti program ini info seleksi ada di kementrian pemuda dan oleh raga dengan program PPAN (Pertukaran Pemuda Antar Negara).

Nah kabar spesialnya, pada bulan desember 2016 kemarin Indonesia menjadi salah satu negara tujuan berlabuh dan disinggahi oleh Kapal Nippon Maru yaitu pada tanggal 2-5 Desember. Pada program ini peserta yang terdiri dari 330 orang dari 11 negara, dimana 28 orang diantaranya dari Indonesia, melakukan banyak sekali aktivitas kunjungan ke instansi-instansi negara dan tentunya tidak terlewat menampilkan pertunjukan budaya.
Info selengkapnya tentang SSEAYP Klik DISINI

Baca Juga :
ICHYEP Student Exchange ke China Bersama 20 Pemuda Terbaik Negeri
Tempat Belajar           : China, Organisasi/ Instansi Kepemudaan
Jenis Beasiswa           : Dibiayai penuh/ fully funded
Kriteria Peserta           : Pemuda berusia 20 s.d. 30 tahun
Cara Daftar                 : Lewat PPAN – PCMI tiap provinsi atau online
Jadwal Pendaftaran    : Maret – Juli
Info lengkap tentang ICHYEP Klik DISINI

Sambil Persiapan S2, Daftar Beasiswa Short Course Ini Bisa Membawamu ke Luar Negeri Gratis Fully Funded

Comments

comments

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.